DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing
PENGARANG:Noorhanifah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-24


Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi pada UMKM Warung Makan dan Minum di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin).

Pembimbing : Dr. Hastin Umi Anisah, SE, MM

Riset ini bertujuan untuk melihat keunggulan bersaing adalah kemampuan yang dimiliki oleh pelaku usaha terhadap produk yang diolah. Pada penelitian sebelumnya diketahui terdapat pengaruh orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing, menganalisa pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing.

Riset ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 37 pemilik Warung Makan dan Minum di Kecamatan Binuang Kabupaten TapinPengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan  teknik sampling jenuh. Data yang telah didapat melalui kuesioner dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.

Hasil dari penelitian ini menunjukan : Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, dan orinetasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing.

Kata kunci :keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan, orientasi pasar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI