DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PT. AIR MINUM BANDARMASIH (PERSERODA)
PENGARANG:FREDY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-24


Fredy (2022), Pengaruh Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Disiplin Kerja Karyawan PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda). Pembimbing: Abdurrahman Sadikin.

            Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisi (1) pengaruh kepemimpinan dan lingkungan kerja secara simultan terhadap disiplin kerja, (2) pengaruh kepemimpinan terhadap disiplin kerja, (3) pengaruh lingkungan kerja terhadap disiplin kerja pada karyawan PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda).

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 76 karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling (Simple Random Sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang mana hasilnya diolah menggunakan SPSS (IBM SPSS Statistics 21).

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja berpengaruh positif terhadap Disiplin kerja; Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja; Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja karyawan PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda).

 

Kata Kunci: Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI