DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MINAT PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 1 BANJARBARU DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI MASA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:MUHAMMAD ROMANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-24


ABSTRAK

MUHAMMAD ROMANSYAH. NIM. 1710122210028. “Minat Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Banjarbaru Dalam Mengikuti Pembelaran PJOK Di Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2022. Dosen Pembimbing: Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M. Pd. Pembimbing (Utama). Drs. H. M. Mulhim, M. Pd. Pembimbing (Pendamping).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Minat Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Banjarbaru Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Di Masa Pandemi Covid-19.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik survei dan pengambilan data menggunakan angket/kuisioner.

Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Banjarbaru yang berjumlah 280 peserta didik dari 8 kelas dan Sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 orang peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Banjarbaru yang di ambil dengan menggunakan teknik Proporsional Random Sampling.

Hasil penelitian yang telah dianalisis menunjukan bahwa minat peserta didik kelas XI SMAN 1 Banjarbaru dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 yang berkategori “sangat tinggi” dengan 17 peserta didik atau 22%, “tinggi” dengan 17 peserta didik atau 24%, “sedang” dengan 15 peserta didik atau 22%, “rendah” dengan 20 peserta didik atau 28%, “sangat rendah” dengan 2 peserta didik atau 4%. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat peserta didik kelas XI SMAN 1 Banjarbaru dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 yang paling dominan berada pada kategori “rendah” dengan 20 peserta didik atau persentase sebesar 28%.

Berdasrkan analisis data disimpulkan bahwa Minat Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Banjarbaru berada pada kategori “Rendah”.

Kata Kunci: Minat, Pembelajaran PJOK, Masa Pandemi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI