DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS, DAN DANA BAGI HASIL TERHADAP BELANJA MODAL PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2017-2020
PENGARANG:DITA RAHMASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-25


Dita Rahmasari, (2022) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, dan Dana Bagi Hasil terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018-2020. Pembimbing: Dr. Novita Weningtyas Respati, SE, M.Si. Ak, CA.

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, dan Dana Bagi Hasil terhadap Belanja Modal. Variabel independen yang digunakan dalam peneltian ini adalah Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, dan Dana Bagi Hasil. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah belanja modal.

            Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah dari 11 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kalimantan Selatan sehingga total populasi adalah 13 data. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini  adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 25.

            Hasil penelitian membuktikan bahwa Pendapatan Asli Daerah berpengaruh terhadap belanja modal, dan Dana Bagi Hasil berpengaruh terhadap Belanja Modal. Dana Alokasi Umum tidak berpengaruh terhadap belanja modal, dan Dana Alokasi Khusus tidak berpengaruh  terhadap belanja modal.

Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Dana Bagi Hasil, Belanja Modal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI