DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kontribusi, Efektivitas dan Potensi Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarmasin
PENGARANG:NISA RUSDIYANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-25


   Penelitian ini dilakukan dalam rangka mengetahui besarnya Kontribusi, Efektivitas dan Potensi Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarmasin. Data sekunder dan primer dipergunakan pada penelitian ini dengan teknik sampling yang dipilih secara acak terstruktur berupa (stratified random sampling) dan didapatkan sejumlah 5 kawasan jalan dari 29 kawasan jalan yang terdapat di Kota Banjarmasin. Metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dipergunakan sebagai teknik untuk analisis data penelitian ini.

   Penelitian didapatkan hasil bahwa masih sangat kurang baik Kontribusi Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarmasin selama tahun anggaran 2017-2021 dikarenakan kondisi penerimaan pajak reklame pada tahun 2017 memiliki nilai kontribusi sebesar 1,55%  % tergolong kurang baik karena nilai persentasenya kurang dari 10 %.  Efektivitas Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarmasin fluktuatif dan terjadi pada 2017-2021. Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banjarmasin memiliki potensi sejumlah Rp 4.868.586.958,42,- atau 63,39 %.

 

Kata Kunci : Pajak Reklame, Kontribusi, Efektivitas, Potensi, Pendapatan Asli Daerah        

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI