DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Peran Media Sosial Terhadap Perubahan Perilaku Remaja di Kota Kandangan (Deskriptif Kualitatif Siswa/Siswi MAN 2 Hulu Sungai Selatan)
PENGARANG:HUSNUL KHATIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-25


Husnul khatimah, 1710414620015, 2017, Peran Media Sosial Terhadap Perubahan Perilaku Remaja di Kota Kandangan (Deskriptif Kualitatif Siswa/Siswi MAN 2 Hulu Sungai Selatan), dibawah bimbingan Yuanita Setyastuti dan Astinana Yuliarti.

Media sosial memiliki peran dan dampak bagi kehidupan masyarakat yang harus didesain sedemikian rupa agar media sosial tetap pada fungsi dan tujuan media sosial itu sendiri dan memiliki manfaat dalam kehidupan setiap individu. Pada perannya saat ini, media sosial telah membangun sebuah kekuatan besar dalam membentuk pola perilaku dan berbagai bidang dalam kehidupan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan media sosial terhadap perubahan perilaku remaja.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe deskriftif dengan menganalisa peran media sosial terhadap perubahan perilaku remaja yaitu untuk menggambarkan secara rinci mengenai objek penelitian serta menganalisa fenomena-fenomena sosial. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran media sosial yang dilakukan remaja di Kota Kandangan, terutama di Sekolah MAN 2 Hulu Sungai Selatan memiliki peran terhadap perubahan perilaku remaja, adapun peran media massa terhadap perubahan perilaku siswa dan siswi di MAN 2 Hulu Sungai Selatan antara lain, media sosial sebagai jendela untuk melihat dunia luar, sebagai refleksi dari peristiwa dunia luar, untuk menyeleksi informasi yang masuk apakah bisa digunakan atau tidak, media sosial sebagai penunjuk jalan atas berbagai ketidak pastian dan alternative yang beragam, sebagai forum untuk menyampaikan ide kepada khalayak dan sebagai partner komunikasi yang memungkinkan terjadinya komunikasi interaktif.

Kata kunci : Peran, Media Sosial, Perubahan Perilaku.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI