DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, AKTIVITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018-2020
PENGARANG:Raya Mercury Andreini
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-26


Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, aktivitas, dan pertumbuhan penjualan terhadap financial distress pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi tahun 2018-2020.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data regresi logistik. Sampel penelitian sebanyak 61 perusahaan berasal dari Sektor Properti, Real Estate, dan Konstruksi yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020 yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data penelitian bersumber dari laporan keuangan tahunan perusahaan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas, leverage, dan aktivitas berpengaruh signifikan terhadap financial distress. Sedangkan pertumbuhan penjualan diketahui memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap financial distress. Saran untuk penelitian selanjutnya dapat menggunakan jenis perusahaan lain sebagai objek penelitian, seperti perusahaan pertambangan dan perbankan.

 

Kata Kunci:  Financial Distress, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Aktivitas, Pertumbuhan Penjualan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI