DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN TARGET GAMES TERHADAP KETEPATAN SHOOTING PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMP NEGERI 1 MARTAPURA
PENGARANG:ANSHORY HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-01-26


ABSTRAK

Anshory Hidayat, NIM 1810122210018, 2022.Pengaruh Latihan Target GamesTerhadapKetepatan Shooting Pada Peserta Ekstrakurikuler Futsal SMP Negeri 1 Martapura”.Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Perdinanto, M.Pd. Pembimbing: (II) Lazuardy Akbar Fauzan, S.Pd., M.Pd. 

Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah di atas maka tujuan dari penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan permainan target games terhadap ketepatan shooting menggunakan punggung kaki pada pemain futsal SMP Negeri 1 Martapura.

Metodeyangdigunakandalampenelitianiniadalahmetodeeksperimen(pre-experimentaldesign). Adapunrancangandalampenelitian inimenggunakan One–Group Pretest–PosttestDesign. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain ekstrakurikuler futsal SMP Negeri 1 Martapura yang berjumlah 20 orang.Untuk teknikpengambilan sampel yaitu menggunakan sampel jenuh. Jadi, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah pemain ekstrakurikuler futsal SMP Negeri 1 Martapura yang berjumlah 20 orang.

Hasil penelitian dari hasil uji-t dapat dilihat bahwa thitung 10.118 dan ttabel (df 19)2.093 dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.000. Oleh karena thitung 10.118 > ttabel 2.093, dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, maka hasil ini menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan.

Dapat diambil kesimpulan, yaitu:Ada pengaruh yang signifikansi antara latihan permainan target gamesterhadap peningkatan ketepatan tendangan shooting menggunakan punggung kaki pemain futsal SMP Negeri 1 Martapura.

Kata Kunci: Pengaruh, Latihan Permainan Target Games, Ketepatan Shooting

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI