DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP MOTIVASI DAN LOYALITAS MAHASISWA DENGAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Poltekkes Kemenkes Banjarmasin)
PENGARANG:MUHAMMAD YAMANI
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-11-02


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan
terhadap kepuasan mahasiswa, pengaruh kualitas layanan terhadap motivasi
mahasiswa, pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas mahasiswa, dan
menganalisis mediasi kepuasan mahasiswa pada pengaruh kualitas layanan
terhadap motivasi dan loyalitas mahasiswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini
menggunakan kuesioner dengan 157 mahasiswa Poltekkes Kemenkes
Banjarmasin Tingkat II program Diploma III dan telah dipilih dari Populasi 260
mahasiswa dengan teknik purposive sampling. Pengukuran variabel menggunakan
teknik Skala Likert. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation
Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh
terhadap kepuasan mahasiswa, motivasi mahasiswa dan loyalitas mahasiswa,
namun kepuasan mahasiswa tidak berpengaruh langsung terhadap motivasi dan
loyalitas mahasiswa serta tidak memediasi pengaruh kualitas layanan baik
terhadap motivasi dan loyalitas mahasiswa.
Kata kunci : kualitas layanan, kepuasan, motivasi, loyalitas, structural equation
modelling (sem)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI