DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN KEPALA SEKOLAH, KOMPETENSI PROFESIONAL GURU, MOTIVASI KERJA DAN HASIL UNIT PRODUKSI DI SMK NEGERI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SRI MULYANINGSIH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-04


Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan langsung dan tidak langsung Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah, Kompetensi Profesional Guru, Motivasi Kerja Dan Hasil Unit Produksi Di SMK Negeri Kota Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional menggunakan model analisi jalur (Path analysis) untuk menganalisis pola hubungan antar variabel. Populasi penelitian sebanyak sebanyak 240 guru dari 5 SMKN yang berada di Kota Banjarmasin dan diambil 150 responden sebagai sampel penelitian menggunakan teknik Proportionate Random Sampling dan rumus alokasi proporsional. Pengumpulan data menggunakan intrumen kuesioner dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur (path analysis).

Hasil analisis penelitian ini adalah terdapat  hubungan kompetensi kewirausahaan kepala sekolah dan hasil unit produksi,  terdapat  hubungan kompetensi kewirausahaan kepala sekolah dan motivasi kerja guru, terdapat  hubungan kompetensi profesional guru dan hasil unit produksi, terdapat  hubungan kompetensi profesional guru dan motivasi kerja guru, terdapat  hubungan motivasi kerja guru dan hasil unit produksi, terdapat  hubungan kompetensi kewirausahaan kepala sekolah dan  hasil unit produksi  melalui motivasi kerja guru dan terdapat  hubungan kompetensi profesional guru dan hasil unit produksi melalui motivasi kerja guru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI