DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MUSEUM SEJARAH TABALONG
PENGARANG:SURYA YUDANTO
PENERBIT:FAKULTAS TEKNIK
TANGGAL:2018-10-11


Kabupaten Tabalong yang sudah berdiri selama beberapa abad memiliki sejarah panjang dalam masa pembentukannya. Rentetan sejarah yang panjang tersebut juga memiliki beragam cerita yang menarik untuk ditelaah dan diingat kembali, baik untuk masyarakatnya sendiri maupun masyarakat luar yang tertarik akan sejarah tersebut.
Tingginya nilai sejarah di Kabupaten Tabalong sayangnya hanya diketahui oleh sebagian kecil masyarakat saja. Meskipun ada banyak arsip, data, dan peninggalan yang berhubungan dengan sejarah Kabupaten Tabalong tersebut, namun tidak ada fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk memamerkan dan menceritakan secara urut tentang sejarah tersebut.
Melalui latar belakang dan analisis yang dilakukan, nantinya desain museum ini akan menggunakan metode programming dengan konsep kronologis. Konsep kronologis akan diterapkan pada desain ruang dalam museum, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang ada pada desain museum ini, yaitu bagaimana rancangan museum sejarah Tabalong yang mampu menceritakan secara terstruktur mengenai sejarah Kabupaten tabalong.
Kata Kunci : Sejarah, Kronologis, Programming, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI