DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Hutang, Profitabiltas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen
PENGARANG:Muhammad Rama Sa'idilah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-06


Muhammad Rama Sa’idilah (2022), Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Hutang, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen . Pembimbing: Ali Sadikin.

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh Kepemilikan Manajerial terhadap Kebijakan Dividen, (2) pengaruh Kepemilikan Institusional terhadap Kebijakan Dividen, (3) pengaruh Kebijakan Hutang terhadap Kebijakan Dividen, (4) pengaruh Profitabilitas terhadap Kebijakan Dividen, (5) pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020.

 Penelitian ini menggunakan 12 perusahaan sebagai sampel dari 80 perusahaan sektor barang konsumsi yang menjadi populasi melalui metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang didapatkan dari laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan dalam situs BEI maupun perusahaan. Data yang didapat kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis regresi berganda.

 Hasil pengujian yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu variabel profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan dividen. Sedangkan variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kebijakan hutang, dan ukuran perusaaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI