DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN PASSING BAWAH KE DINDING DAN BERPASANGAN TERHADAP KETEPATAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI DI KLUB SATRIA MUDA KECAMATAN WANARAYA
PENGARANG:Trianto
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-07


ABSTRAK

 

Trianto, NIM. 1810122210031. 2022, Pengaruh Latihan Passing Bawah Ke Dinding Dan Berpasangan Terhadap Keteapatan Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli Di Klub Satria Muda Kecamatan Wanaraya. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd. Pembimbing Pendamping Drs. Perdinanto, M.Pd

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing bawah di dinding dan berpasangan terhadap keteapatan passing bawah dalam permainan bola voli di Klub Satria Muda Kecamatan Wanaraya. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan Matched Subject Design.

Sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 atlet putra Klub Bola Voli Satria Muda Kecamatan Wanaraya dengan populasi berjumlah 20 atlet. Sampel dibagi menjadi 2 kelompok eksperimen I dan eksperimen II dengan rumus Ordinal Pairing.

Hasil dari penelitian ini, 1). Ada pengaruh latihan passing bawah ke dinding terhadap ketepatan passing bawah dalam permainan bola voli pada atlet putra Klub Satria Muda Kecamatan Wanaraya. 2). Ada pengaruh latihan passing bawah berpasangan terhadap ketepatan passing bawah dalam permainan bola voli pada atlet putra Klub Satria Muda Kecamatan Wanaraya. 3). Latihan passing bawah berpasangan lebih berpengaruh terhadap ketepatan passing bawah dalam permainan bola voli pada atlet putra Klub Satria Muda Kecamatan Wanaraya.

 

Kata Kunci : Passing bawah di dinding dan berpasangan terhadap ketepatan passing bawah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI