DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STUDI TATA AIR DI SUB DAS BATI-BATI DAS MALUKA KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RAHMAN
PENERBIT:FAKULTAS KEHUTANAN
TANGGAL:2018-10-11


RINGKASAN
RAHMAN. Studi Tata Air di Sub DAS Bati-Bati DAS Maluka Kalimantan Selatan. Dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. H. Syarifuddin Kadir, M.Si dan Dr. Badaruddin, S.Hut, M.P. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keofisien Regim Aliran, Koefisien Aliran Tahunan, dan Indeks Penggunaan Air di Sub DAS Bati-Bati DAS Maluka Kalimantan Selatan.
Pengambilan data berupa data primer dan data sekunder. Data primer meliputi kegiatan pengukuran debit air, kecepatan aliran sungai, pengukuran tinggi muka air sedangkan data sekunder berupa data penunjang yang diperoleh dari instansi terkait dan selanjutnya dilakukan perhitungan. Penelitian ini berlangsung selama dua bulan dari bulan April sampai bulan Mei 2018.
Nilai koefisen regim aliran di sub DAS Bati-Bati DAS Maluka sebesar 11.89 dengan kriteria penilaian 1.00 termasuk ke dalam kualifikasi sedang. Nilai koefisien aliran tahunan di sub DAS Bati-Bati DAS Maluka sebesar 0.64 dengan skor 1.50 yang masuk ke dalam kualifikasi pemulihan sangat tinggi. Nilai indeks penggunaan air pada bulan April sebesar 0.460 dengan skor 0.75 dengan kualifikasi pemulihan rendah, dan pada bulan Mei sebesar 0.663 dengan skor 1.00 dengan kualifikasi pemulihan sedang.
Kata kunci: Air, DAS, Indeks Penggunaan Air, Koefisien Aliran Tahunan, Koefisien Regim Aliran,

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI