DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI GOJEK DENGAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT 2)
PENGARANG:ALFIL GINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-09


ABSTRAK

 

Alfil Gina, Analisis Penerimaan Aplikasi Gojek dengan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) (Studi pada Masyarakat Kota Banjarmasin). RR. Yulianti Prihatiningrum (Pembimbing).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan aplikasi Gojek pada konsumen di Banjarmasin dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2). Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, dan Habit sebagai variabel eksogen dan Intention to Reuse dan Use Behavior sebagai variabel endogen.

Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Banjarmasin yang pernah menggunakan aplikasi online Gojek. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang berbasis component atau variance dengan Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions dan Habit berpengaruh terhadap Intention to Reuse. Sedangkan Hedonic Motivation dan Price Value tidak berpengaruh terhadap Intention to Reuse dan Facilitating Conditions, Habit dan Intention to Reuse berpengaruh terhadap Use Behavior.

 

Kata Kunci: UTAUT 2, Intention to Reuse, Use Behavior

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI