DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN SIKAP GAWI MANUNTUNG DAN MANAJEMEN WAKTU DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER PADA SISWA KELAS XII SMAN 10 BANJARMASIN
PENGARANG:ILHAM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-13


ABSTRAK

Kata Kunci : Sikap Gawi Manuntung, Manajemen Waktu, Pengambilan Keputusan Karier.

pengambilan keputusan kerier yaitu sebuah pilihan yang harus dipilih dengan melewati tahap seleksi oleh seseorang individu untuk menentukan masa depannya dengan pemahaman diri , minat yang telah dimiliki individu ataupun siswa pada saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap Gawi manuntung dan Manajemen waktu dengan pengambilan keputusan karier pada siswa kelas XII SMAN 10 Banjarmasin.

 

Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasi.

Pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Penelitian ini

dilakukan pada siswa kelas XII SMAN 10 Banjarmasin

dengan jumlah populasi yaitu 205 dan Penelitian ini, menggunakan rumus Issac dan Michael dengan tingkat kekeliruan 1%. Jumlah sampel yang digunakan peneliti yaitu berjumlah 160 sampel Dengan teknik penarikan sampelnya menggunakan Simple random sampling.

 

Berdasarkan hasil bahwa nilai signifikansi untuk hubungan Sikap Gawi Manuntung  dan Manajemen Waktu dengan Pengambilan Keputusan Karier adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 27,476 > nilai Ftabel 3,03. Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan Sikap Gawi Manuntung (X1) dan Manajemen Waktu (X2) dengan Pengambilan Keputsan Karier (Y). Sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan Sikap Gawi Manuntung dan Manajemen Waktu dengan Pengambilan Keputusan Karier pada siswa kelas XII di SMAN 10 Banjarmasin. Hasil ini menunjukan bahwa dengan adanya sikap gawi dan manajemen waktu, maka kemungkinan individu juga memiliki kemampuan dalam melakukan pengambilan keputusan karier.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI