DIGITAL LIBRARY



JUDUL:“Komunikasi Pemasaran Scarlett Whittening Melalui Live pada Aplikasi Tiktok”
PENGARANG:Syifa Mardhatillah Dwi Ikhwan
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-14


Syifa Mardhatillah Dwi Ikhwan. 1810414220016. 2022. “Konsep Komunikasi Pemasaran Scarlett Whitening Melalui Live Pada Aplikasi Tiktok (Studi Kasus pada pada Akun Tiktok @scarlett_whitening)” Dibimbing oleh Ibu Astinana Yuliarti.

Pemasaran merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis guna mempengaruhi ketertarikan suatu produk. Perkembangan zaman yang hingga saat ini banyak konsep pemasaran yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Akun Tiktok @scarlett_whitening merupakan akun yang mempromosikan berbagai macam produk skincare terkhusus untuk wanita. Akun ini dibuat guna memasarkan produk dengan jangkauan yang lebih mudah bagi para konsumen dizaman sekarang, produk scarlett sendiri dikelola oleh Felycia Angelista pada tahun 2017. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Konsep Komunikasi Pemasaran yang dilakukan Oleh Scarlett Whitening melalui akun Tiktok untuk mempromosikan Produk Skincare.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah akun Tiktok @scarlett_whitening. Teknik Pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Informan pada penelitian ini.

Hasil penelitian ini Konsep Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Scarlett Whitening untuk melakukan promosi Skincare melalui Media Sosial Tiktok adalah dengan cara membuat konsep yang menarik dengan memanfaatkan fitur - fitur yang ada pada aplikasi Tiktok khususnya fitur live dan konsep tersebut efektif dan bisa terlihat menarik bagi para konsumen mereka. selain itu, scarlett juga mempromosikan dengan cara memberikan potongan harga pada saat aktifitas live bagi produk-produk tertentu untuk menarik pelanggan agar membeli produknya.

 

Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Live Tiktok

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI