DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Return On Assets, Return On Equity, Net Profit Margin, Debt To Equity Ratio, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham Perusahaan Sub Sektor Konstruksi Non Bangunan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021
PENGARANG:HERY HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-14


Hery Hidayat, (2023). Pengaruh Return On AssetsReturn On EquityNet Profit MarginDebt To Equity Ratio, dan Earning Per Share terhadap Harga Saham Perusahaan Sub Sektor Konstruksi Non Bangunan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Return on AssetsReturn on EquityNet Profit MarginDebt to Equity Ratio, dan Earning per Share terhadap harga saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return on AssetsReturn on EquityNet Profit MarginDebt to Equity Ratio, dan Earning per Share. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga saham yang diukur dengan harga saham penutupan.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sub sektor Konstruksi Non Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 11 perusahaan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Net Profit Margin dan Debt to Equity Ratio berpengaruh positif terhadap harga saham. Sedangkan Return on AssetsReturn on Equity, dan Earning per Share tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan Sub Sektor Konstruksi Non Bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021.

Kata Kunci: Harga Saham, Return on AssetsReturn on EquityNet Profit MarginDebt to Equity RatioEarning per Share

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI