DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengelolaan Dana Kelurahan Berdasarkan Permedagri Nomor 130 Tahun 2018 Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Barito Utara.
PENGARANG:SONY IMANUEL HANDRIANO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-16


ABSTRAK

Sony Imanuel Handriano. 2022. Pengelolaan Dana Kelurahan Berdasarkan Permedagri Nomor 130 Tahun 2018 Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Barito Utara. Pembimbing : Setia Budhi dan Taufik Arbain.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengelolaan dana kelurahan berdasarkan Permendagri 130 Tahun 2018 pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Barito Utara.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan lokus penelitian pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Barito Utara.

Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pengelolaan dana kelurahan berdasarkan Permendagri 130 Tahun 2018 dilihat dari aspek perencanaan, penganggaran, Pelaksanaan Anggaran, Penatausahaan dan pertanggungjawaban serta pembinaan dan pengawasan masih belum maksimal, saran peneliti diharapkan kedepannya Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian lebih kepada Sumber Daya Aparatur Kelurahan baik secara kualitas maupun kuantitas dalam melaksanakan program Dana Kelurahan ini.

Kata Kunci : Pengelolaan, Dana Kelurahan, Permendagri 130/2018.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI