DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK PROSES PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING TAHUN AJARAN 2020/2021 PADA JENJANG SMP DAN SMA DI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD ALI MAHBUBI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-16


ABSTRAK

Muhammad Ali Mahbubi. NIM. 1710122310030. Dampak Proses Pembelajaran PJOK Secara Daring Tahun Ajaran 2020/2021 Pada Jenjang SMP dan SMA Di Kabupaten Banjar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. Rahmadi,S.Pd, M. Pd. (II) Dr. Tri Irianto, M.Kes, AIFO

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak positif dan negatif dari adanya COVID-19 dalam implementasi pembelajaran pendidikan jasmani,Olahraga dan Kesehatan pada jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Banjar.

Metode penelitian menggunakan penelitian deskriftif kuantitatif dengan prosedur yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode survei dengan instrumen berbentuk kuesioner. penelitian ini di

lakukan dengan melibatkan sampel Guru Pjok dan siswa yang berada di Kabupaten Banjar jenjang SMP dan SMA.

Tehnik Sampling yang di gunakan untuk menentukan banyak nya sampel dan populasi yang tersedia quoata sampling yang merupakan tehnik untuk menentukan sampel dan populasi yang mempunyai ciri ciri tertentu, populasi pada penelitian ini adalah guru PJOK dan seluruh peserta didik SMP dan SMA di Kabupaten Banjar sedangkan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah 14 guru PJOK dan 274 orang peserta didik dari total populasi.

Dari hasil pembahasan juga dapat disimpulkan bahwa dampak negatif implementasi proses pembelajaran PJOK secara daring selama covid-19 pada jenjang SMP dan SMA Di Kabupaten Banjar bagi guru meliputi indikator : Pembiayaan Yang Digunakan Selama Proses Pembelajaran Daring, Melihat Keterbatasan Jangkauan Internet, Menganalisis Motivasi Belajar Siswa, Menganalisi Tingkat Kejenuhan Siswa. Sedangkan dampak negatif implementasi proses pembelajaran PJOK secara daring selama covid-19 pada jenjang SMP dan SMA Di Kabupaten Banjar bagi siswa meliputi indikator : Mengaplikasikan Teknologi/Multimedia Secara Efektif, Pembiayaan Yang Digunakan Selama Proses Pembelajaran Daring, Menganalisis Kinerja Guru Dalam Proses Pembelajaran, Melihat Keterbatasan Jangkauan Internet Menganalisis Motivasi Belajar Siswa, Menganalisis Aktivitas Siswa, Menganalisi Tingkat Kejenuhan Siswa. Selain indikator yang memiliki dampak positif atau negatif maka dampak implementasi proses pembelajaran PJOK secara daring selama covid-19 pada jenjang SMP dan SMA Di Kabupaten Banjar memilik dampak yang seimbang.

Kata Kunci : Proses Pembelajaran Daring, COVID-19, Dampak Positif Dampak Negatif

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI