DIGITAL LIBRARY



JUDUL:GURU LULUSAN JPOK DAN NON JPOK
PENGARANG:Surya
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-16


Surya, NIM 1810122110006, 2023. “Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala”. Skripsi Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd. Pembimbing: (II) Dr. Sunarno Basuki, Drs., M.Kes., AIFO.

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan “Guru Lulusan JPOK dan Non PJOK”.

Metode dalam penelitian ini adalah metode survey deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan lembar angket berupa alat untuk mencatat hasil dari penengambilan data. Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala yang berjumlah 8 sekolah. Sedangkan yang menjadi sampel berjumlah 4 sekolah, pengambilan sampel dilihat dari Status lulusan guru JPOK yang ada disekolah. Teknik yang digunakan Purposive sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dalam Sugiyono, (2016: 85).

Hasil penelitian dari Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Menunjukkan bahwa kategori “Sangat Baik”, “Sedang” dan “Sangat Kurang” sebesar 0% yang berarti tidak ada untuk Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Kemudian untuk kategori “Baik” sebesar 75% dengan jumlah 3 Sekolah yang untuk Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Sedangkan untuk kategori “Kurang” sebesar 25% dengan jumlah 1 Sekolah yang untuk Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala. Dari hasil rata-rata dengan jumlah 166.5. maka untuk Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala dalam kategori “Baik”.

Kata Kunci: Guru Lulusan JPOK Dan Non JPOK Di Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI