DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PERUSAHAAN BARANG KONSUMSI PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021)
PENGARANG:NURMINA FARIDHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-17


Nurmina Faridha (2023) Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus pada Sektor Barang Konsumsi Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021)

Pembimbing: IbuNovika Rosari, SE, M. Si, Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nilai Perusahaan.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumsi primer yang terdaftar di BEI. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 28 perusahaan sektor barang konsumsi primer berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS versi 25.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa keputusan investasi dan keputusan pendanaan memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci:Nilai Perusahaan, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI