DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MANAJEMEN PENDAYAGUNAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI 2 AMUNTAI
PENGARANG:RISKI RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-21


ABSTRAK

RISKI RAHMAN. NIM 1710122110026.  Manajemen Pendayagunaan Sarana Dan Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di SMA Negeri 2 Amuntai. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2022. Dosen Pembimbing: Mita Erliana, S. Pd., M.Or (I). Akhmad Amirudin, S. Pd., M. Pd (II).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah manajemen pendayagunaan sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Amuntai berfungsi dengan baik.

Metode yang digunakan adalah ex post facto dengan teknik pengambilan data menggunakan angketr. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif.

Populasi dalam penelitian ini berjumlah 14 orang dan sampelnya adalah 1 kepala sekolah, 1 guru penjas dan 12 pelatih yang totalnya adalah 14 orang. Teknik sampel dalam penelitian sampel sensus (total sampling).

Hasil Penelitian manajemen pendayagunaan sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 Amuntai  pada kategori sangat baik 14,28%, pada kategori baik 50%, kategori sedang 21,43%, kategori kurang 7,14% dan kategori sangat kurang 7,14%.

Kesimpulan manajemen pendaygunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMA Negeri 2 Amuntai berada pada kategori Baik.

 

Kata Kunci : Manajemen, Pendayagunaan, Sarana dan Prasarana, SMA Negeri 2 Amuntai.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI