DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERBANDINGAN KEAKURATAN METODE CAPM DAN APT DALAM MEMPREDIKSI EXPECTED RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)
PENGARANG:Chandra Setiadi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-02-23


Chandra Setiadi (2022). Analisis Perbandingan Keakuratan Metode CAPM dan APT dalam Memprediksi Expected Return Saham (Studi pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020). Pembimbing: Redawati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan akurasi antara model Capital Asset Pricing Model (CAPM) dan Arbitrage Pricing theory (APT) dalam menentukan expected return perusahaan makanan dan minuman. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 32 perusahaan setelah melewati tahap purposive sampling, sampel penelitian ini terdiri dari 12 perusahaan makanan dan minuman. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan model Capital Asset Pricing Model (CAPM), Arbitrage Pricing Theory (APT), dan Mean Absolute Deviation (MAD). Hasil analisis data menunjukkan bahwa metode Capital Asset Pricing Model (CAPM) lebih baik dan akurat dibandingkan model Arbitrage Pricing Theory (APT) dalam memprediksi expected return. Berdasarkan hasil uji Independent Sample T-test dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara akurasi Capital Asset Pricing Model (CAPM) dan Arbitrage Pricing Theory (APT) dalam mengestimasi expected return perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.

Kata Kunci: Capital Asset Pricing Model (CAPM), Arbitrage Pricing Theory (APT), Expected Return, Mean Absolute Deviation (MAD). 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI