DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODALITAS POLITIK DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN TANAH BUMBU TAHUN 2020
PENGARANG:ABDILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-01


ABDILLAH NIM. 1710413610001, 2023. Modalitas Politik Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu 2020. Pembimbing Andi Tenri Sompa.

 

 

            Modalitas adalah komponen yang berkaitan mengenai sikap pembicara terhadap yang dibicarakan, yaitu mengenai perbuatan, keadaan, peristiwa, atau sikap terhadap lawan bicaranya.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modalitas politik dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun. Dalam penelitian ini menggunakan tipe penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini, menggunakan teknik pengumpulan Triangulasi teknik ini merupakan gabungan dari tiga teknik yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penilitian melalui tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data  dan verifikasi data serta penarikan kesimpulan.

Hasil penelitianmenunjukanbahwa modal politik paslon 1 sebagai sekeretaris DPC Kabupaten Tanah Bumbu, ketua tigar Kalimantan Selatan, ketua ISPA Kabupaten Tanah Bumbu, anggota MPI, KNPI, ketua yayasan di Satui. terkait modal sosial bahwa beliau pernah menjabat 2 periode sebagai wakil rakyat di DPRD Tanah Bumbu, serta modal ekonomi membentuk tim serta melakukan kampanye melalui media massa.Paslon 2 pengalaman yang bergerak di organisasi dan sebagai kades itulah yang menjadi pemicu untuk mencalonkan diri, terkait modal sosial bahwa beliau pengalaman organisasi serta treck record, serta modal ekonomi tidak ada pemberian dari partai lain karna maju independen. paslon 3 melihat dengan keadaan peta politik menjadikan kembalinya di calonkan dalam pilkada, terkait modal sosial dengan ikut serta interaksi dengan masyarakat seperti kegiatan keagamaan dan hal lain yang ada di Tanah Bumbu, serta modal ekonomi mendapat suport dana dari simpatisan serta dari koalisi partai.

 

 

KataKunci: Modal Politik, Modal Sosial, Modal Ekonomi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI