DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KETERSEDIAAN HARA NITROGEN DAN PERTUMBUHAN TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus. L Moench) PADA TANAH ULTISOLS YANG DIAPLIKASIKAN DENGAN PUPUK CAIR BIOBOOST
PENGARANG:SUPRIANTO
PENERBIT:FAKULTAS PERTANIAN
TANGGAL:2018-10-19


RINGKASAN
Suprianto. Ketersediaan Hara Nitrogen Dan Pertumbuhan Tanaman Okra (Abelmoschus Esculentus. L Moench ) Pada Tanah Ultisols Yang Akan Diaplikasikan Dengan Pupuk Cair Bioboost, Dibimbing Oleh Akhmad Rizali Saydi, SP.M.Ag.Sc.Ph.D Dan Ir. Antar Sofyan, MP.
1. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk cair bioboost terhadap ketersediaan nitrogen pada tanah ultisols.; 2) Untuk mengetahui pemberian pupuk cair bioboost terhadap pertumbuhan tanaman okra. Penelitian ini bertempat di Rumah Kaca Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru, pelaksanaan penelitian ini berlangsung selama 3 bulan, di mulai pada bulan September 2017 sampai Desember 2017. Penelitian ini menggunakan metode rancangan acak lengkap (RAL) satu factor yaitu pupuk cair bioboost, yang terdiri dari 5 taraf perlakuan dan 5 ulangan sehingga diperoleh 25 satuan percobaan. Setiap perlakuan terdiri dari 1 tanaman sampel jadi terdapat 25 tanaman. Perlakuan yang dimaksud adalah W0 (Tanpa pemberian pupuk cair bioboost) W1 (pupuk cair bioboost dengan dosis 20 cc/liter air), W2 (pupuk cair bioboost dengan dosis 40 cc/liter air), W3 (pupuk cair bioboost dengan dosis 60 cc/liter air), W4 (pupuk cair bioboost dengan dosis 80 cc/liter air). Hasil penelitian menunjukan bahwa Pemberian pupuk cair Biobost berpengaruh nyata terhadap ketersediaan nitrogen (ppm N) di dalam tanah, tinggi tanaman pada umur 10 dan 20 hari setelah tanam (cm), berat basah (g) dan berat kering tanaman (g).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI