DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BELANJA HIBAH, BELANJA SOSIAL DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:AHMAD RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-07


Ahmad Ramadhani, C1A115004, 2022, Pengaruh Belanja Hibah, Belanja Sosial Dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dibimbing oleh Dr. Hj. Muzdalifah S.E., M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh belanja hibah terhadap Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pengaruh belanja sosial terhadap Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan pengaruh pertumbuhan ekonomi terhadap Tingkat Kemiskinan Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif kausal. Unit analisis yaitu data Indek Pembangunan Manusia di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa Belanja Hibah tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Belanja Sosial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Pertumbuhan Ekonomi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Belanja Hibah, Belanja Sosial dan Pertumbuhan Ekonomi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI