DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN, BEBAN PAJAK KINI DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2020
PENGARANG:PUTRI NINGSIH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-14


Putri Ningsih (2023), Pengaruh Beban Pajak Tangguhan, Beban Pajak Kini, dan Perencanaan Pajak Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020. Pembimbing: Dr. H. Rahma Yuliani, SE, M.Si, Ak.

Tujuan pelaksanaan studi ini untuk melaksanakan analisis pengaruhnya beban pajak tangguhan, beban pajak kini, dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba perusahaan industri yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2017 dan 2020. Dalam analisis ini, manajemen laba dihitung dengan menggunakan model Jones yang dimodifikasi. yang memungkinkan pengukuran akumulasi yang fleksibel.

Studi korelasi kuantitatif digunakan. Akan ada total 138 bisnis yang termasuk dalam studi ini, yang semuanya merupakan perusahaan industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2017 dan 2020. Seleksi sengaja digunakan untuk memilih 16 perusahaan industri yang memenuhi persyaratan khusus untuk studi ini. Analisis regresi data panel digunakan untuk analisis data dalam penelitian ini. Dalam riset ini, megunakan analisis panel data regresi dengan bantuan program eviews 10.

Temuan mengungkapkan bahwa, untuk perusahaan industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia diantara 2017 dan 2020, beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak berdampak pada manajemen laba, sementara beban pajak saat ini tidak memiliki pengaruh yang terlihat.

Kata Kunci: Beban Pajak Tangguhan, Beban Pajak Kini, Perencanaan Pajak, Manajemen Laba

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI