DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STRUKTUR MODAL, MANAJEMEN LABA, DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2021
PENGARANG:RANI SEPTI CHRISTIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-15


Rani Septi Christin (2023). Pengaruh Struktur Modal, Manajemen Laba, dan Biaya Operasional terhadap Pajak Penghasilan Badan Terutang pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021.

Pembimbing: Yohana Yustika Sari, SE, MSA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, manajemen laba, dan biaya operasional terhadap pajak penghasilan badan terutang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah long term debt to asset ratio, debt to equity ratio, manajemen laba, dan biaya operasional. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pajak penghasilan badan terutang.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 21 perusahaan pertambangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda melalui program SPSS versi 25.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa long term debt to asset ratio tidak berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan terutang, debt to equity ratio berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan terutang, manajemen laba tidak berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan terutang, dan biaya operasional berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan terutang.

Kata Kunci: Pajak Penghasilan Badan Terutang, Long Term Debt to Asset Ratio, Debt to Equity Ratio, Manajemen Laba, Biaya Operasional

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI