DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INFLASI, HARGA EMAS, HARGA MINYAK DUNIA, DAN DOW JONES INDUSTRIAL AVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19
PENGARANG:Aisyah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-03-31


Aisyah (2022). Pengaruh Inflasi, Harga Emas, Harga Minyak Dunia, dan Dow Jones Industrial Average Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Pertambangan Pada Masa Pandemi Covid-19. Pembimbing: Fifi Swandari.

 

            Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh inflasi terhadap harga saham perusahaan sektor pertambangan pada masa pandemi Covid-19; (2) menganalisis pengaruh harga emas terhadap harga saham perusahaan sektor pertambangan pada masa pandemi Covid-19; (3) menganalisis pengaruh harga minyak dunia terhadap harga saham perusahaan sektor pertambangan pada masa pandemi Covid-19; dan(4)menganalisis pengaruh dow jones industrial average terhadap harga saham perusahaan sektor pertambangan pada masa pandemi Covid-19.

 

            Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020 yaitu sebanyak 47 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling total (sensus), dimana semua anggota populasi sebagai sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji F, dan uji T dengan bantuan program SPSS versi 25.

 

            Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial, dow jones industrial average berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham perusahaan sektor pertambangan pada masa pandemi Covid-19, sedangkan variable inflasi, harga emas, dan harga minyak dunia tidak berpengaruh terhadap harga saham perusahaan sektor pertambangan pada masa pandemi Covid-19.

Kata Kunci: Inflasi, Harga Emas, Harga Minyak Dunia, Dow Jones Industrial Average, dan Harga Saham Perusahaan Sektor Pertambangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI