DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH ASPEK PERMODALAN (KPMM), LIKUIDITAS, DAN KUALITAS AKTIVA PRODUKTIF TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE TAHUN 2016-2020
PENGARANG:FAISAL REZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-04


Faisal Reza (2022). Pengaruh Aspek Permodalan (KPMM), Likuiditas (FDR), dan Kualitas Aktiva Produktif (NPF) terhadap Kinerja Keuangan (ROA) Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode Tahun 2016-2020. Banjarmasin. Pembimbing: Atma Hayat.

 

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh Aspek Permodalan (KPMM) Likuiditas (FDR), dan Kualitas Aktiva Produktif (NPF) terhadap Kinerja Keuangan (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia Periode Tahun 2016-2020. Jenis penelitian ini bersifat eksplanatory, dengan sampel yakni 14 Bank Umum Syariah pada periode 2016-2020 dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda.

 

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Aspek Permodalan (KPMM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA), Likuiditas (FDR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA), dan Kualitas Aktiva Produktif (NPF) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia Periode Tahun 20162020.

 

Kata kunci: Aspek Permodalan (KPMM), Likuiditas (FDR), dan Kualitas Aktiva Produktif (NPF), Kinerja Keuangan (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI