DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI HUMAS SMKN 1 BANJARMASIN DALAM MENINGKATKAN CITRA SEKOLAH
PENGARANG:RAHMAT HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-05


ABSTRAK

Rahmat Hidayat, 1610414310028, 2023, “Strategi Humas SMKN 1 Banjarmasin Dalam Meningkatkan Citra Sekolah (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Bagian Humas SMKN 1 Banjarmasin)” Dibimbing oleh Fahrianoor dan Sarwani.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas SMKN 1 Banjarmasin Dalam Meningkatkan Citra Sekolah. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah Bagian Humas SMKN 1 Banjarmasin. Informan dalam penelitian ini berjumlah dua orang dengan satu orang sebagai informan kunci dan satu orang sebagai informan pendukung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang dilakukan oleh Humas SMKN 1 Banjarmasin dalam meningkatkan citra sekolah adalah menggunakan media sosial sebagai media promosi dan informasi (seperti media Youtube, Instagram, Facebook, dan Website resmi sekolah), menjalin hubungan baik dengan publik eksternal, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik. Beberapa kendala yang dihadapi oleh humas SMKN 1 Banjarmasin sudah dapat diatasi melalui rapat koordinasi dan menjadi bahan evaluasi sekolah untuk kedepannya. Meningkatkan kualitas SDM yang baik dan strategi humas yang dilakukan dalam meningkatkan citra sekolah sudah sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Kata Kunci : Strategi, Humas, SMKN 1 Banjarmasin, Citra Sekolah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI