DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Uji Beda Rasio Keuangan Sebelum dan Saat Pandemi Covid 19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Ritel Terdaftar di BEI yang Memiliki Department Store Produk Fesyen Periode 2018-2021)
PENGARANG:Yarra Khairunnisa
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-06


Yarra Khairunnisa (2023). Analisis Uji Beda Rasio Keuangan Sebelum dan Saat Pandemi Covid 19 (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Ritel Terdaftar di BEI yang Memiliki Department Store Produk Fesyen Periode 2018-2021). Pembimbing: Dra. Rawintan Endas Binti, M.Com, MTQM (Hons), Ak, CA, CMA (Aus).

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana uji beda kinerja keuangan perusahaan department store produk fesyen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021 sebelum dan saat pandemi covid-19. Dimana dianalisis apakah terdapat perbedaan performa keuangan sebelum dan saat pandemi covid-19 terjadi. Subyek pada penelitian adalah empat perusahaan di bidang ritel yang memiliki department store produk fesyen dengan kode emiten LPPF, MAPI, RALS dan ZONE. Data diolah dengan menggunakan analisis uji beda menggunakan paired t- test jika data terdistribusi normal dan wilcoxon signed ranks jika data tidak terdistribusi normal.

Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada variabel Return On Asset Ratio (ROA), Retun On Equity Ratio (ROE), Debt to Asset Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), Total Assets Turn Over Ratio (TATO) dan Inventory Turn Over Ratio (ITO) pada perusahaaan ritel yang memiliki department store produk fesyen sebelum dan saat pandemi covid- 19. Sementara variabel Cash Ratio (CS) pada perusahaaan ritel yang memiliki department store produk fesyen sebelum dan saat pandemi covid-19 tidak mengalami perbedaan signifikan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI