DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI KC BATULICIN
PENGARANG:LILIEK MEIRSELIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-10


Liliek Meirselin, D1A215220, 2022, Pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas nasabahpada Bank BRI Kantor Cabang Batulicin. Dibawah bimbingan Fitriyadi.

Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Customer Relationship Management terhadap loyalitas nasabahpada Bank BRI Kantor Cabang Batulicin.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, tipepenelitian ini adalah asosiatif kausalitas yaitu tipe penelitian untuk mengujipengaruh pada variabel independen terhadap variabel dependen. Sampel diambilsebanyak 99nasabah Bank BRI KC Batulicin dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis datamenggunakan analisis regresi linier sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Customer Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabahpada Bank BRI Kantor Cabang Batulicin dengan besarnya sig 0,000 < 0,05. Sumbangan pengaruh yangdiberikan dari nilai Beta pada koefisien regresi linier sederhana sebesar 0,857 atau85,7%. Nilai tersebut bertanda positif menandakan semakin meningkatnyaCustomer Relationship Management maka akan semakin tinggi loyalitas nasabahpada Bank BRI Kantor Cabang Batulicin.

Kata Kunci : Customer Relationship Management, Loyalitas Nasabah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI