DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Niat Menggunakan Kompor Listrik Induksi Menurut Theory of Trying
PENGARANG:YEKTI KURNIAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-14


Yekti Kurniawan (2023) Niat Menggunakan Kompor Listrik Induksi Menurut Theory Of Trying. Pembimbing: M. Riza Firdaus

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji niat menggunakan kompor listrik induksi menurut theory of trying. Variabel yang dilibatkan dalam analisis adalah traits, theory of trying, sikap adopsi kompor listrik induksi (AM) dan keinginan adopsi kompor listrik induksi (IM). Traits adalah kepercaya diri umum (GSC) dan sinisme (Cyn). Theory trying adalah sikap terhadap kesuksesan (AS), Sikap terhadap kegagalan (AF), sikap terhadap pembelajaran (IA).

Responden adalah 197 dari responden di Indonesia. Responden yang layak diolah datanya adalah 124. Kuesioner menggunakan media google form. Teknik analisa yang digunakan adalah SEM PLS dengan bantuan software WarpPLS 7.0.

Hasil yang diperoleh adalah Sikap menuju sukses berpengaruh positif signifikan pada sikap adopsi kompor listrik induksi. Sikap terhadap kegagalan tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada sikap terhadap adopsi kompor listrik induksi. Sikap terhadap pembelajaran menggunakan kompor listrik induksi berpengaruh positif signifikan terhadap sikap terhadap adopsi kompor listrik induksi. Sikap terhadap adopsi kompor listrik induksi berdampak positif terhadap niat mengadopsi kompor listrik induksi. Kepercayaan diri secara umum berpengaruh positif signifikan pada sikap menuju kesuksesan. Kepercayaan diri secara umum berpengaruh negatif signifikan pada sikap terhadap kegagalan. Kepercayaan diri secara umum berpengaruh positif signifikan pada sikap terhadap pembelajaran menggunakan kompor listrik induksi. Sinisme memiliki berpengaruh negatif signifikan pada sikap menuju kesuksesan. Sinisme berpengaruh positif signifikan pada sikap terhadap kegagalan. Sinisme memiliki berpengaruh positif signifikan pada sikap terhadap belajar untuk menggunakan kompor listrik induksi. Adanya pola yang berbeda dengan penelitian sebelumnya terkait rencana konversi adalah kewajiban negara dan support pemerintah baik bantuan alat maupun tunai langsung terkait program konversi.

 

Kata Kunci: kepercayaan diri umum, sinisme, sikap terhadap adopsi, niat adopsi, sikap terhadap keberhasilan, sikap terhadap kegagalan, sikap terhadap pembelajaran

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI