DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KOMPARATIF RASIO KEUANGAN DAN PERINGKAT KOMPOSIT GCG BPD SYARIAH DAN BANK BUMN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN PENDEKATAN RGEC PADA PERIODE TAHUN 2016-2020
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKY HUSAIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-26


Muhammad Rizky Husain (2022).Analisis Komparatif Rasio Keuangan Dan Peringkat Komposit GCG BPD Syariah Dan Bank BUMN Syariah Di Indonesia Dengan Pendekatan RGEC Pada Periode Tahun 2016-2020.
Pembimbing
1Atma Hayat. Pembimbing 2: Ayu Oktaviani

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis perbedaan rasio keuangan serta peringkat komposit good corporate governance antara BPD syariah dan BUMN syariah periode tahun 2016-2020 dengan pendekatan RGEC. Metode penelitian menggunakan teknik analisis data uji beda Mann- Whitney yang diolah menggunakan software SPSS.Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan bank yang dikumpulkan dengan metode dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank umum syariah di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik non probalibility sampling menggunakan sampling jenuh. Sampel yang digunakan terdiri atas 3 BPD syariah dan 3 bank BUMN syariah. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat perbedaan risk profile antara BPD syariah dan bank BUMN syariah jika dilihat dari rasio keuangan NPF.Tidak terdapat perbedaan risk profile antara BPD syariah dan bank BUMN syariah jika dilihat dari rasio keuangan FDR.Terdapat perbedaan good corporate governance antara BPD syariah dan bank BUMN syariah jika dilihat dari peringkat komposit good corporate governance.Tidak terdapat perbedaan earnings antara BPD syariah dan bank BUMN syariah jika dilihat dari rasio keuangan NOM, ROA dan BOPO. Tidak terdapat perbedaan capital antara BPD syariah dan bank BUMN syariah jika dilihat dari rasio keuangan CAR.

KataKunciRasio Keuangan, Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, Capital

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI