DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Video Tutorial Proses Produksi Multimedia Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Teknik Audio Video Kelas XII di SMKN 1 Amuntai
PENGARANG:KHAIRUNNISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-04-28


Video tutorial digunakan dalam rangka menarik perhatian dan kemandirian peserta didik dalam memahami materi, sesuai dengan video yang dikembangkan terdapat visualisasi berupa gambar, dan materi yang mudah dipahami oleh peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas dan kelayakan isi materi, media dan desain pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif, dengan teknik analisis statistik deskriptif  dan jenis evaluasi formatif. Subjek dari penelitian ini peserta didik kelas XII Multimedia SMKN 1 Amuntai, dan objek dari penelitian ini media pembelajaran video tutorial proses produksi multimedia. Sehingga dapat disimpulkan media video tutorial di kategorikan “Layak dan Efektif” sebagai sumber belajar pada mata pelajaran Teknik Audio Video kelas XII Smkn 1 Amuntai.

Kata Kunci : Evaluasi Media, Evaluasi Formatif, Video Tutorial, Sumber Belajar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI