DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENERBANGKAN BALON UDARA DI WILAYAH LALU LINTAS UDARA DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA
PENGARANG:WAHYU DWIJAYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-02


MENERBANGKAN BALON UDARA DI WILAYAH LALU

LINTAS UDARA DALAM PERSPEKTIF

HUKUM PIDANA

 

Wahyu Dwijaya

 

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh gambaran bagaimana menerbangkan balon udara di wilayah lalu lintas udara dalam perspektif hukum pidana, pertanggungjawaban pidana terhadap subjek pelaku yang menerbangkan balon udara di wilayah lalu lintas udara dan untuk mengetahui bagaimana perlindungan hukum terhadap anak pelaku tindak pidana menerbangkan balon udara di wilayah lalu lintas udara.

Penelitian ini menggunakan penelitian hukum normatif, meneliti dan menganalisis suatu permasalahan hukum melalui peraturan perundang-undangan, literatur dan bahan-bahan referensi lainnya yang berhubungan dengan menerbangkan balon udara di wilayah lalu lintas udara dalam perspektif hukum pidana. Tipe penelitian hukum yang digunakan adalah menginventarisasi bahan hukum sesuai bentuk, isi dan rumusan yang terkandung didalamnya, sehingga menemukan rumusan dan jawaban dari pokok permasalahan.

Hasil penelitian yang diperoleh bahwa mengenai pertanggungjawaban pidana terhadap pelaku menerbangkan balon udara di wilayah lalu lintas udara secara umum semua orang dapat dikenakan pertanggungjawaban pidana termasuk anak. Namun di karenakan fakta dilapangan bahwa anak pada dasarnya tidak mengetahui bahwa kegiatan yang mereka lakukan dilarang secara hukum, maka dari itu diharapkan mereka mendapatkan peradilan yang layak dengan mempertimbangkan bahwasanya mereka ialah masa depan bangsa.

Kata Kunci (Key Word) : Menerbangkan Balon Udara, Pertanggungjawaban Pidana, Hukum Pidana

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI