DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INDEPENDENSI, PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, BEBAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN
PENGARANG:VIKA FRASSASTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-10


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung variabel dependen dengan variabel independen. Variabel independen yang meliputi independensi, pengalaman auditor, skeptisisme profesional, beban kerja, dan kompetensi. Variabel dependen yang digunakan adalah kemampuan auditor mendeteksi kecurangan laporan keuangan.

Populasi yang digunakan sebagai objek penelitian adalah auditor yang bekerja pada KAP Surabaya. Sampel penelitian ini sebanyak 55 auditor dari 275 auditor yang bekerja pada KAP Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti menggunakan non-probability sampling. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria auditor yang memiliki masa kerja 1 (satu) tahun. Alat analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis regresi berganda.

Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa independensi, pengalaman auditor, dan beban kerja tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan laporan keuangan. Sedangkan skeptisisme profesional dan kompetensi berpengaruh positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan laporan keuangan.

Kata Kunci:  Independensi, Pengalaman Auditor, Skeptisisme Profesional, Beban Kerja, Kompetensi, dan Kemampuan Auditor Mendeteksi Kecurangan laporan keuangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI