DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ERWIN FEBRIAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-11


ABSTRAK

Muhammad Erwin Febrian, D1A215226, Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Smartphone XiaomiDi Kota Banjarmasin dibawah bimbingan Sugiharto.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara parsial dan simultan kualitas produk dan harga terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Smartphone Xiaomidi Kota Banjarmasin.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 50 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 24.

Hasil penelitian menunjukkanbahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan besar pengaruh  0,3891 atau sebesar 38,91%,  kemudian Harga secara parsial juga memiliki pengaruh yangsignifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan besar pengaruh  0,0843 atau sebesar 8,43%.  Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Harga secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan besar pengaruh 0,473 atau sebesar 47,3%.

Kata Kunci:kualitas produk, harga, kepuasan konsumen

  

ABSTRACT

Muhammad Erwin Febrian, D1A215226, The Influence of Product Quality and Price on Consumer Satisfaction of Xiaomi Smartphone Users in Banjarmasin City under the guidance of Sugiharto.

This study aims to determine and examine the effect of partially and simultaneously product quality and price on Xiaomi Smartphone User Satisfaction in Banjarmasin City.

The research approach used is a quantitative approach. Samples were taken as many as 50 respondents who were selected using purposive sampling technique. Data collection using questionnaires and data analysis using multiple linear regression analysis using the SPSS 25 program.

The results showed that Product Quality partially had a significant effect on Consumer Satisfaction with a large effect of 0.3891 or 38.91%, then Price partially also had a significant effect on Consumer Satisfaction with a large effect of 0.0843 or 8,43%. Based on the results of this study indicate that product quality and price simultaneously have a significan effect on consumer satisfaction with a large effect of 0.473 or 47.3%.

Keywords:product quality, price, consumer satisfaction

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI