DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN SUSTAINABLE GROWTH RATE DALAM MEMPENGARUHI RETURN SAHAM DAN INVESTMENT RISK DENGAN PANDEMI COVID-19 DAN PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT SEBAGAI VARIABEL MODERASI
PENGARANG:NOVA FEBRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-05-25


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari sustainable growth rate terhadap return saham dan investment risk, serta untuk mengetahui perbedaan pengaruhnya saat ada pendemi covid-19 dan pada saat perusahaan mengungkapkan sustainability report. Penelitian ini dilakukan pada 60 perusahaan terdaftar di BEI yang dipilih melalui teknik purposive sampling dengan menggunakan teknik analisis data berupa panel regression.

Hasil penelitian menunjukkan sustainable growth rate berpengaruh negatif signifikan terhadap return dan investment risk. Pengaruh negatif antara sustainable growth rate menjadi semakin kuat pada saat pandemi Covid-19, sedangkan pengaruh sustainable growth rate terhadap investment risk menjadi semakin lemah saat adanya pandemi Covid-19. Investor lebih senang pada perusahaan yang memiliki sustainable growth rate yang rendah saat pandemi Covid-19 karena investor lebih tertarik pada perusahaan yang membagikan dividen dalam jumlah yang tinggi.

Hasil penelitian juga menunjukkan jika perusahaan yang menerbitkan sustainability report dan yang tidak menerbitkan tidak memberikan dampak yang signifikan antara pengaruh sustainable growth rate terhadap return saham dan investment risk. Investor masih menganggap laporan ini bukan menjadi tolak ukur utama dalam berinvestasi di pasar modal.

 

Kata Kunci: Sustainable growth rate, return saham, investment risk, covid-19, sustainability report

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI