DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LITERASI KEUANGAN, LINGKUNGAN SOSIAL, DAN SIKAP TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN PRIBADI
PENGARANG:Salamat Rahman Dani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-05


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisisPengaruh Literasi Keuangan,Lingkungan Sosial dan Sikap terhadap PerencanaanKeuangan Pribadi Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan metode purposive sampling dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Populasi dari penelitian ini merupakan Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat yang telah mengisi kuesioner yang dibagikan yaitu sebanyak 135 mahasiswa dan didapatkan 47 mahasiswa yang memenuhi dengan kriteria yang penelitian.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perencanaan keuangan pribadi, sedangkan Lingkungan sosial tidak memiliki pengaruh terhadap perencanaan keuangan pribadi. Sikap memiliki pengaruh positif yang signifikan.  Secara simultan, literasi keuangan,lingkungan sosial dan sikap berpengaruh terhadap perencanaan keuangan pribadi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI