DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PELAKSANAAN PEMBIMBINGAN OLEH PEMBIMBING KEMASYARAKATAN TERHADAP KLIEN ANAK YANG MENDAPATKAN PEMBEBASAN BERSYARAT (STUDI BAPAS KELAS 1 BANJARMASIN)
PENGARANG:Atalya Margaretha Tamunu
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-06


Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembimbingan terhadap Klien Anak yang mendapatkan pembebasan bersyarat dan untuk mengetahui hambatan yang ditemui oleh Pembimbing Kemasyarakatan dalam pelaksanaan pembimbingan Klien Anak yang mendapatkan pembebasan bersyarat di BAPAS Kelas 1 Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan pada skripsi adalah metode penelitian hukum empiris. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa data di BAPAS Kelas 1 Banjarmasin pada Klien Anak yang mendapatkan pembebasan bersyarat tahun 2021 berjumlah 8 orang Klien Anak. Pelaksanaan pembimbingan yang dilakukan oleh Pembimbing Kemasyarakatan terhadap Klien Anak yang mendapatkan pembebasan bersyarat meliputi 3 (tiga) tahap, yakni tahap awal, tahap lanjutan dan tahap akhir. Selain itu pelaksanaan pengawasan dan pembimbingan terhadap klien anak yang mendapatkan pembebasan bersyarat terdapat 2 langkah yakni, Home Visite (kunjungan kerumah klien anak) dan wajib lapor. Kemudian hambatan-hambatan yang menjadi kendala yang ditemui oleh Pembimbing Kemasyarakatan BAPAS Kelas 1 Banjarmasin dalam pelaksanaan program pembimbingan Klien Anak meliputi : a. hambatan dalam hal jarak dan b. hambatan dalam hal anggaran.

Kata Kunci (keyword): Pembimbing Kemasyarakatan, Pembimbingan, Klien Anak, Pembebasan bersyarat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI