DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS DARI JASA PENGIRIMAN BATU BARA (BONGKAR MUAT) PADA PT. HANDIL BHAKTI PERSADA BANJARMASIN
PENGARANG:AINUNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-08


       ABSTRAKSI

 

Ainuna(2022).AnalisisSistemInformasiAkuntansiPenerimaanKasDariJasaPengirimanBatuBara(bongkarmuat)padaPT.HandilBhaktiPersadaBanjarmasin.DosenPembimbing:AchmadSuhaili,SE,M.Si,Ak, CA

Penelitianinibertujuanuntukmenganalisisperbedaansisteminformasiakuntansi penerimaan kas menurut bukuMulyadi dengan praktikyang dilakukanPT.HandilBhaktiPersadaBanjarmasin.

Penelitian ini menggunakan data primer melalui wawancara, observasi, dandokumentansiterhadapnarasumber.Teknikanalisisdatayangdigunakandalampenelitianiniyaitumenggunakanmetodedeskriptif.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara bukuMulyadi dengan praktik yang dilakukan PT. Handil Bhakti Persada Banjarmasin.Perbedaan tersebut diantaranya adalah terdapat perbedaan bagan alir Sistem InformasiAkuntansi Penerimaan Kas PT. Handil Bhakti Persada dengan buku Mulyadi yaitubagian kasa dan bagian jurnal. Perbedaan lainnya adalah terdapat perbedaan padadokumensistem informasiakuntansipenerimaan kasPT.HandilBhaktiPersadadengan buku Mulyadi yaitu PT Handil Bhakti Persada tidak memiliki dokumen pitaregister kas, sedangkan untuk praktik jaringan sistem informasi akuntansi penerimaankas yang dilakukan oleh PT. Handil Bhakti Persada secara keseluruhan tidak adaperbedaan dengan buku Mulyadi.

Katakunci:analisissistem,sisteminformasiakuntansi,penerimaankas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI