DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Tagline Gratis Ongkir Se-Indonesia Terhadap Brand Image Shopee Pada Pengguna Shopee Di Kabupaten Kapuas
PENGARANG:TRI SAPUTRA SITOHANG
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-08


ABSTRAK

Tri Saputra Sitohang, 1910414310043, 2023, Pengaruh tagline Gratis Ongkir Se-Indonesia Terhadap Brand Image Shopee Pada Pengguna Shoopee di Kabupaten Kapuas. Dibawah bimbingan Achamad Bayu Chandrabuwono, S.Ikom., MA

 E-Commerce merupakan model operasi bisnis yang sedang berkembang pesat sekarang ini. Di Indonesia sendiri perusahaan e-commerce semakin menjamur. Hal ini membuat berbagai perusahaan e-commerce melakukan berbagai usaha pemasaran komunikasi agar tidak kalah dengan pesaing lainnya. Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia saat ini adalah Shopee. Tujuan penelitian ini untuk mengukur seberapa besar pengaruh tagline Gratis ongkir Se-Indonesia (X) Terhadap Brand Image Shopee (Y) Pada Pengguna Shopee Di Kabupaten kapuas. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R dan teori persepsi konsumen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuisioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 386 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik pengguna Shopee yang berdomisili di Kabupaten Kapuas. Penelitian ini menghasilkan nilai koefisien regresi linear sederhana, dengan nilai korelasi koefisien yang merupakan B bernilai 0,531, artinya terdapat korelasi antar variabel. Hasil peengujian hipotesis dari nilai signifikansi uji regresi linear sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan tagline Gratis ongkir Se-Indonesia Terhadap Brand Image Shopee Pada Pengguna Shopee Di Kabupaten kapuas.

 

Kata kunci : Tagline,  Brand Image, E-commerce, Shopee,

 

 

 

 

 

ABSTRACT

Tri Saputra Sitohang, 1910414310043, 2023, Effect of the Free Shipping Tagline throughout Indonesia on Shopee's brand image for Shoopee users in Kapuas Regency. Under the guidance Achamad Bayu Chandrabuwono, S.Ikom., MA

 E-Commerce is a business operation model that is currently growing rapidly. In Indonesia, e-commerce companies are increasingly mushrooming. This makes various e-commerce companies carry out various communication marketing efforts so that they are not inferior to other competitors. One of the largest e-commerce companies in Indonesia today is Shopee. The purpose of this study was to measure how much influence the Free Shipping tagline throughout Indonesia (X) has on the Shopee Brand Image (Y) on Shopee Users in Kapuas Regency. This study uses S-O-R theory and consumer perception theory using a quantitative approach with a questionnaire method. The sample in this study amounted to 386 respondents. The data collection technique uses a purposive sampling technique with the characteristics of Shopee users who are domiciled in Kapuas Regency. This study produces a simple linear regression coefficient, with a correlation coefficient value which is B of 0.531, meaning that there is a correlation between variables. The results of testing the hypothesis from the significance value of the linear regression test is 0.000 or less than 0.05, indicating that there is a tagline that has a significant positive effect on Free Shipping throughout Indonesia on the Shopee Brand Image on Shopee Users in Kapuas Regency.

 

Keywords : Tagline, Bran Image, E-Comerce, Shopee

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI