DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGELOLAAN PERMUKIMAN KUMUH DI BANTARAN SUNGAI BANJARMASIN MENURUT (PERATURAN DAERAH KOTA BANJARMASIN NO 15 TAHUN 2016 TENTANG UPAYA PENINGKATAN PENGELOLAAN SUNGAI)
PENGARANG:MUHAMMAD RICKY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-13


Tujuan Penelitian ini adalah memberikan solusi dalam pengelolaan kawasan kumuh di bantaran sungai kota Banjarmasin yang sudah sejak lama permasalahan ini belum tertangani oleh pemerintah Kota Banjarmasin dan Peraturan Daerah BanjarmasinNo 15Tahun 2016 TentangUpayaPeningkatan Pengelolaan Sungai sebagai dasar hukum yang diterapkan. Penelitian hukum ini merupakan penelitian normatif yang menginventarisir peraturan perundang-undangan dan berbagai teori yang menyangkut kawasan kumuh dikaji dengan metode kualitatif.

Menurut penelitian ini menunjukan bahwa : Pertama PeraturanDaerahKotaBanjarmasinNo 15Tahun 2016 TentangUpayaPeningkatan Pengelolaan Sungai dan berbagai peraturan daerah Banjarmasin lainnya telah mengisyaratkan mengelolaan permukiman kumuh di Banjarmasin. Kedua PeraturanDaerahKotaBanjarmasinNo 15Tahun 2016 TentangUpayaPeningkatan Pengelolaan Sungai telah mengatur bagaimana cara mengelola permukiman kumuh seperti perumahan vertikal (rumah susun), peremajaan kawasan, merevitalisasi kawasan.

Kata Kunci : Permukiman Kumuh, Bantaran Sungai, Banjarmasin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI