DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Content Creator dalam Membangun Online Engagement (Studi pada Akun Media Sosial Instagram @Globy_id)
PENGARANG:FARADILLA AMANDA PUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-14


 

ABSTRAK

 

Faradilla Amanda Putri. 1910414220006. 2023. Strategi Content Creator dalam Membangun Online Engagement (Studi Pada Akun Media Sosial Instagram @Globy_id). Dibawah bimbingan Sarwani.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi content creator dalam membangun online engagement pada akun media sosial Instagram @Globy_id.

Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, serta dokumentasi sebagai penunjang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kualitatif Miles, Huberman, dan Saldana untuk memberikan gambaran secara lengkap, aktual dan akurat mengenai fenomena yang diteliti.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh tim content creator Globy dalam membangun online engagement pada akun Instagram nya ialah dengan mengedepankan relevansi dalam membuat konten, memanfaatkan fitur Instagam Story untuk survey, dan membuat konten berdasarkan konten pilar. Dalam strateginya, mereka juga telah sesuai dengan sifat strategi menurut Mathewson & Moran yakni credible, targeted, differentiated, namun pada sifat measurable mereka belum maksimal. Apabila ditinjau berdasarkan konsep The Circular Model of SOME : Share, Optimize, Manage, Engage, tim content creator telah sesuai dengan konsep tersebut kecuali pada aspek optimize yang belum dimaksimalkan. Dengan ditinjau melalui sifat strategi serta konsep The Circular Model of SOME tersebut, maka tim content creator Globy dapat membangun online engagement pada akun Instagram @Globy_id dalam bentuk paling banyak berupa like.

 

Kata Kunci : Strategi Konten, Content Creator, Online Engagement.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI