DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Tingkat Kemiskinan, Pengangguran dan Upah Minimum Terhadap Kesejahteraan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2013-2021
PENGARANG:NURUL HUDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-16


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tingkat kemiskinan, pengangguran dan upah minimum terhadap kesejahteraan masyarakat di 13 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder. Teknik analisis dipakai adalah regresi data panel dengan model yang terpilih adalah Random Effect Model, penggabungan data tahun 2013-2021 dan cross section data sebanyak 13 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis persamaan regresi data panel menggunakan program Software E-Views 10.

Penelitian ini menghasilkan analisis secara simultan tingkat kemiskinan, pengangguran, dan upah minimum berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan selama tahun 2013-2021. Serta secara parsial tingkat kemiskinan dan pengangguran berhubungan negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan upah minimum secara parsial berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI