DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PDRB PER KAPITA, KEPADATAN PENDUDUK DAN PENANAMAN MODAL ASING TERHADAP INDEKS KUALITAS LINGKUNGAN HIDUP (Studi Kasus : Empat Provinsi di Pulau Kalimantan Periode 2010-2021)
PENGARANG:Maulidina Arrida
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-16


Maulidina Ar’rida (2022), Analisis PDRB Per Kapita, Kepadatan Penduduk dan Penanaman Modal Asing Terhadap Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (Studi Kasus: Empat Provinsi di Pulau Kalimantan Periode 2010-2021). Pembimbing: Dr. Yunita Sopiana, SE, M.S.E

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh PDRB Per Kapita, Kepadatan Penduduk dan Penanaman Modal Asing terhadap Indeks Kualitas Lingkungan Hidup secara parsial dan simultan. Jenis penelitian kuantitatif dengan analisis model regresi linier berganda. Menggunakan data panel di empat provinsi Pulau Kalimantan pada periode 2010-2021. Hasil penelitian menunjukkan Kepadatan Penduduk berpengaruh signifikan terhadap kualitas lingkungan. Sedangkan, PDRB Per Kapita dan Penanaman Modal Asing secara parsial tidak signifikan mempengaruhi  kualitas lingkungan. Ketiga variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap indeks kualitas lingkungan hidup.

 

Kata kunci : PDRB Per Kapita, Kepadatan Penduduk, Penanaman Modal Asing, Indeks Kualitas Lingkungan Hidup.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI