DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SURVEI MINAT MASYARAKAT MELAKUKAN AKTIVITAS OLAHRAGA DI DESA KARANG INDAH KECAMATAN ANGSANA KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:RATNA SUKMA KUMALA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2023-06-17


Ratna Sukma Kumala. NIM. 1910122320020. 2023, Survei Minat Masyarakat Melakukan Aktivitas Olahraga di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Ramadhan Arifin, S.Pd.,M.Pd. Pembimbing Pendamping: Dr. Nurdiansyah, M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Minat Masyarakat Melakukan Aktivitas Olahraga di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah   Bumbu.

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei, metode survei digunakan untuk mengetahui minat masyarakat melakukan aktivitas olahraga di desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu dan berusia 18-40 tahun yang berjumlah 3.034 orang. Sebagai sampel penelitian ini berjumlah 106 orang yang dipilih secara acak (random sampling) dan bersedia mengisi kuesioner menggunakan google from.

Dari data hasil penelitian yang telah dianalisis diketahui bahwa minat masyarakat melakukan aktivitas olahraga di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu pada kategori “Tinggi” atau baik dalam memperoleh hasil perhitungan persentase sebesar 58,5%.

Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa minat masyarakat melakukan aktivitas olahraga di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu dimana persentase dari 106 responden, dengan kategori sangat tinggi ada 27 responden atau 25,48%, dengan kategori tinggi ada 35 atau 33,02%, dengan kategori rendah ada 35 responden atau 36,79%, dan dengan kategori sangat rendah ada 5 responden atau 4,71%.

 

Kata Kunci: Minat, Masyarakat, Olahraga

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI